Protected by Copyscape Plagiarism Software
Monday 7 October 2013

Visi Saya Sebagai Entrepreneur Yang Menjaga Maqashid Syariah



Entrepreneurship atau wirausaha mungkin menjadi sebuah kata yang masih dianggap remeh oleh sebagian masyarakat. Kebanyakan dari orang di Indonesia akan lebih merasa bangga saat ia menyandang status sebagai orang kantoran ketimbang menjadi wirausahawan. Para orangtua pun menanamkan konsep di pikiran anak-anaknya bahwa kelak harus belajar dengan rajin dan mendapatkan nilai yang tinggi agar dapat dengan mudah diterima kerja oleh perusahaan-perusahaan besar sehingga hidupnya akan terjamin. Di sinilah letak kelemahan yang ada di negeri ini. Di saat warga-warga yang ada di negara besar berlomba-lomba untuk menjadi pengusaha, di sini orang-orang berlomba-lomba untuk menjadi karyawannya para pengusaha.

Source Image: http://fenesi.com/3-types-of-vision-killers-entrepreneurs-should-avoid/

          Dari latar belakang itulah, saya sebagai seorang entrepreneur memiliki visi untuk memelihara jiwa. Menurut saya, mental atau jiwa seorang entrepreneur itu mental yang sangat hebat. Seketika, saya teringat dengan suatu twit dari akun twitter presiden Indonesia, yakni Pak SBY bahwa setiap warga negara Indonesia sudah seharusnya mencontoh bahkan memiliki mentanya para wirausahawan. Ya, mental entrepreneur inilah yang bisa membimbing seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan berprofesi sebagai seorang entrepreneur kita dituntuk untuk memiliki sikap pantang menyerah, mempunyai visi yang jelas, inovatif, produktif, dll. Saya yakin, jika semua orang memiliki jiwa entrepreneur maka akan tercipta atmosfir yang sangat luar biasa. Semua orang akan terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan kah kita juga dianjurkan oleh agama untuk berlomba-lomba dalam kebaikan?
        Visi inilah yang sangat ingin saya kembangkan sebagai seorang entrepreneur. Di saat jiwa saya sudah terasah dengan mental entrepreneur, dari situ saya bisa membagikan apa yang sudah saya dapat untuk ditransferkan ke orang lain. Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat, maka dari itu saya ingin membuat orang lain juga memiliki jiwa yang baik dan hebat yaitu jiwanya entrepreneur. Dengan begini, SDM (Sumber Daya Manusia) suatu negara akan menaiki tangga kualitas yang lebih tinggi. Bukankah faktor SDM yang baik bisa membuat suatu negara menjadi lebih baik? Sehingga, ketika faktor SDM sudah bagus maka bidang akal, keturunan, harta dan agama akan ikut membaik pula. Jadi secara kesimpulannya, dengan visi memelihara jiwa, maka faktor akal; keturunan; agama dan harta juga akan ikut terpelihara.
Title: Visi Saya Sebagai Entrepreneur Yang Menjaga Maqashid Syariah; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Dengan adanya komentar dari pembaca, saya bisa mengetahui reaksi seperti apa yang timbul dari tulisan-tulisan saya ..
So, Please Give Comments! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...