Protected by Copyscape Plagiarism Software
Tuesday 8 October 2013

Kenapa Bisnis Kuliner Menjanjikan dan Tips Mengembangkan Bisnis Kuliner Ala Pak Ary Ciamik

       Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Kenapa? Karena bisnis ini selalu diperlukan oleh manusia. Dalam bisnis kuliner, maka yang kita perlukan untuk bisa berkompetitif dengan pesaing lain yaitu kita harus bisa menjual produk yang (baru, unik, menjual) atau (lama, unik, menjual). Kenapa produk lama juga bisa menjual? Karena jika kita bisa membuat kuliner itu menjadi sesuatu yang unik maka kita telah dapat membuat pembeda abadinya. Seperti yang dilakukan oleh Pak Ary, ia membuat sesuatu yang lama menjadi sesuatu yang baru. Orang-orang mungkin sudah familiar dengan ayam bakar kan? Nah, Pak Ary ini melakukan inovasi terhadap produknya dengan membuat ayam bakar itu menjadi ayam bakar madu. Selain itu, ia juga melakukan sistem marketting  yang berbeda yaitu dengan menjual makanannya via online. Dengan melakukan pengunggahan gambar yang bagus dan mengundang selera, maka ia telah membuat bisnisnya berkembang. Kemudian, ia juga memiliki banyak orang kepercayaan, seperti orang-orang di tempat lamanya ia bekerja. Lalu, Pak Ary juga memberikan tips jika kita mau berbisnis kuliner, yaitu kita harus bisa menata (hati, tampilan, rasa, harga, dan keuangan kita).

Source Image: http://www.o2worldnews.com/


            Menata hati penting karena apapun yang kita kerjakan akan membuat hati kita senang, kita harus bisa enjoy the present. Dengan begitu kita akan memiliki passion yang membuat semangat kita berkobar-kobar terhadap bidang kuliner ini. Yang kedua, menata tampilan. Saat mengupload gambar ke media sosial, ia menata tampilan makanannya sehingga tampak sangat menarik sekali. Ketiga, kita harus bisa membuat rasa produk kita memiliki suatu hal spesial yang sering-sering disebut orang dengan kata ‘maknyus’ dsb. Lalu, di tips ke-empat, ia berpendapat bahwa harga merupakan persepsi, harga itu relatif dan harga itu tidak bergantung pada kualitasnya. Hal ini penting karena dapat membuat persepsi bahwa produk kita sangat hebat. Tips yang terakhir, yaitu menata keuangan/cashflow. Kita suatu saat akan lengah dikalah keuangan sedang tidak baik, dan apabila kita tidak iningin bisnis kita bangkrut, maka yang bisa kita lakukan adalah menata keuangan bisnis secara disiplin sejak bisnis dijalankan.
Title: Kenapa Bisnis Kuliner Menjanjikan dan Tips Mengembangkan Bisnis Kuliner Ala Pak Ary Ciamik; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Dengan adanya komentar dari pembaca, saya bisa mengetahui reaksi seperti apa yang timbul dari tulisan-tulisan saya ..
So, Please Give Comments! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...